Facebook Garap Fitur Transfer Bitcoin via WhatsApp


Penulis: Ellavie Ichlasa Amalia - 25 December 2018, 07:00 WIB
Lionel BONAVENTURE / AFP
 Lionel BONAVENTURE / AFP

FACEBOOK sedang mengembangkan cryptocurrency untuk memudahkan transfer uang dari WhatsApp.

Mata uang digital itu dikabarkan akan dikembangkan khusus untuk India, memudahkan para warga negara India yang bekerja di luar negeri mengirimkan uang ke keluarganya di India.

Ini adalah masalah yang ingin diselesaikan para startup Bitcoin. Hal ini akan membantu seseorang untuk melakukan pengiriman uang internasional mengingat proses transfer internasional membutuhkan biaya yang tidak murah, lapor The Verge.

Facebook dikabarkan telah mulai mengembangkan cryptocurrency pada bulan Mei, lapor Cheddra. K

etika itu, Bos Facebook Messenger David Marcus diminta memimpin divisi blockchain baru yang memiliki tugas menemukan cara menggunakan blockchain di berbagai aplikasi Facebook.

Ini adalah laporan pertama yang menjelaskan tujuan Facebook untuk membuat divisi blockchain dan cara kerja dari teknologi yang akan digunakan. Facebook juga dikabarkan sedang mengembangkan apa yang disebut "stablecoin".

Nilai dari mata uang digital itu akan didasarkan pada mata uang dollar Amerika Serikat dengan tujuan untuk meminimalisir ketidakstabilan pada mata uang digital lain seperti Bitcoin. Namun, Facebook tampaknya tidak akan merilis koin digital itu dalam waktu dekat. (medcom/OL-8)

 

BERITA TERKAIT