19 December 2018, 17:57 WIB

Anies Tengah Kaji Perpanjangan Sistem Ganjil Genap


Atalya Puspa | Megapolitan

. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
 . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan Pemprov DKI tengah mempertimbangkan untuk melanjutkan sistem ganjil-genap di sejumlah ruas jalan Jakarta yang akan berakhir pada 31 Desember 2019 mendatang. Dalam pembahasan yang tengah berjalan saat ini, sejumlah pihak tengah mendiskusikan penerapan gajil-genap terkait pengaruhnya dengan kegiatan ekonomi Jakarta.

"Kita sudah mendengar paparan dari forum diskusi kemarin yang merekomendasikan untuk diteruskan. Sekarang kita sedang mengkompilasi Hasil studi kajian ekonomi nya," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Baca juga: Dirut LRT Jakarta: Tarif LRT Jakarta Diumumkan Pekan Ini

Anies memaparkan, sistem gajil-genap awalnya diterapkan saat berlangsungnya acara Asian Games dan Para Games. Saat itu, penerapan ganjil-genap berdampak positif pada pergerakan perekonomian.

"Pada waktu itu kita sedang memiliki banyak tamu, pergerakan perekonomian banyak didorong oleh hadirnya orang-orang yang terkait dengan Asian Games. Sesudah selesai Para Games, kita jalankan dalam kondisi Jakarta yang normal seperti biasanya ini. Hari-hari ke depan kita akan dapat data kajiannya. Dari situ kita akan memutuskan, toh masih ada waktu," pungkas Anies. (OL-6)

BERITA TERKAIT