Pemerintah AS Janjikan Bawa Investor ke Palembang


Penulis: Dwi Apriani - 18 October 2018, 18:10 WIB
MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani

KEBERHASILAN Palembang menjadi tuan rumah perhelatan internasional, terutama event akbar Asian Games XVII pertengahan Agustus lalu, mendapat respons positif dari banyak kalangan.

Consul For Sumatra American Consulate Medan, Juha P Salin mengaku sangat mengapresiasi hasil kinerja dan prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Palembang, salah satunya penyelenggaraan Asian Games XVIII.

Dengan dasar itulah Konsulat Amerika Serikat ingin mempertebal jalinan persahabatan dengan Pemkot Palembang, termasuk menjanjikan akan membawa investor AS menanamkan investasi di Palembang.

"Suksesnya Palembang menjadi tuan rumah even internasional membuat kami yakin untuk membawa investor dari negeri Paman Sam," ucapnya seusai beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kamis (18/10).

Tak hanya itu, Juha menegaskan akan terus melanjutkan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik dalam pertukaran pelajar, perekonomian hingga bidang kebudayaan.

"Saya kagum dengan keramahan orang Palembang. Saya akan terus pererat
persahabatan yang telah terjalin selama ini antarpemerintah," tuturnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengaku selalu menyambut baik setiap masukan dan kerja sama antarpemerintah baik dalam dan luar negeri.

Ia berkeyakinan, kota yang juga dikenal sebagai Venesia dari Timur itu mampu menjadi tuan rumah event internasional. Karena itu para investor tidak perlu ragu untuk menanamkan investasinya di Kota Pempek tersebut.

"Palembang sudah sangat maju, infrastrukturnya sudah mampu bersaing secara internasional, khususnya bidang olahraga. Jadi kemampuan dan keramahan masyarakat Kota Palebang tidak perlu diragukan lagi," tandasnya. (X-12)

BERITA TERKAIT