25 April 2022, 16:16 WIB

Berburu Takjil Sambil Adu Kreasi


Naomi Clearesta |

Bulan Ramadan identik dengan makanan pembuka puasa (takjil) dan berbagai macam wisata kuliner khas Ramadan. Kebiasaan-kebiasaan saat Ramadan, seperti ngabuburit, berbuka puasa bersama, hingga mencari takjil tampaknya menjadi aktivitas wajib umat muslim di bulan suci ini

Tradisi ngabuburit yang biasanya dilakukan pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa pun seringkali dilakukan dengan mencari takjil untuk berbuka. Bahkan tak jarang, tradisi mencari takjil dapat dijadikan konten di flatform digital. Apalagi konten kuliner di aplikasi berbagi video TikTok, menjadi konten yang banyak peminatnya di bulan Ramadan. 

Baca juga: Buka Bersama dengan 1.000 Porsi Soto Ayam

Konten kuliner pun beragam, mulai dari rekomendasi tempat makan, jajanan kaki lima, sampai review makanan dan minuman. Bahkan rekomendasi tempat kuliner yang merujuk kepada tempat yang jarang diketahui banyak orang namun ternyata menyajikan kuliner yang menarik ataupun tempat yang unik, atau biasa dikenal dengan istilah “hidden gem”, juga sangat populer.

Konten “hidden gem” menjadi sangat populer karena terdiri dari berbagai macam rekomendasi restoran dan makanan, baik street food ataupun restoran besar untuk buka puasa.

Baca juga: Minuman Rempah Alternatif Pelepas Dahaga saat Puasa

Untuk meningkatkan keberagaman konten kuliner sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadan, Media Group Network bersama dengan TikTok mengadakan kampanye kuliner di aplikasi/platform TikTok hingga tanggal 30 April 2022. Kampanye ini mengajak para konten kreator untuk berkreasi membuat video kuliner yang mengenalkan berbagai macam menu buka puasa dari berbagai daerah di Tanah Air.  

Ada hadiah uang jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang dari TikTok, dan juga apresiasi artikel untuk 3 orang pemenang sepanjang kampanye  kuliner ini berlangsung.  Peserta diharuskan untuk membuat konten kuliner/ rekomendasi makanan/minuman, minimal dua video kemudian mengunggahnya ke akun TikTok pribadi peserta sesuai dengan kategori dan kriteria yang ditentukan. 

Jadi, buat kalian pembuat konten yang tertarik membuat konten kuliner dan ingin mengikuti kampanye ini silahkan baca persyaratan lengkapnya di link berikut ini ya.(X-10)

BERITA TERKAIT