22 April 2022, 13:57 WIB

Selama Ramadan 1443 H Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil dan Sembako


mediaindonesia.com |

MEMPERINGATI Hari Kartini tahun ini, Perempuan Bangsa berbagi Sejuta Takjil dan Sembako. Gerakan ini dilakukan secara serentak oleh DPW Perempuan Bangsa se-Indonesia untuk mendorong semangat saling berbagi antarsesama dalam momentum bulan suci Ramadan 1443 H.

“Pandemi mengajarkan kita untuk saling peduli dan berbagi. Menjelang situasi normal ini, semangat berbagi harus terus dilakukan. Semangat berbagi, kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, disela-sela pembagian takjil, di Jakarta, kemarin.

Erma menambahkan, gerakan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar kepada para kader, anggota, maupun simpatisan partai. “Gus Muhaimin mengingatkan untuk terus peduli dan berbagi bersama masyarakat dalam situasi pandemi maupun pasca pandemi,” kata dia menambahkan.

Kegiatan berbagi takjil dan sembako akan dilakukan selama bulan suci Ramadan, tidak hanya pada peringatan Hari Kartini saja. Selain kepada pengendara, berbagi juga akan dilakukan dengan porter-porter Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Tanah Abang, dan beberapa titik perkampungan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. “Perempuan Indonesia harus berperan bagi kemajuan Bangsa dan negara sesuai dengan semangat Raden Ajeng Kartini,” ujarnya.

Dirinya juga bersyukur disahkannya Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi kado pada peringatan Hari Kartini tahun ini. Sebagai organisasi sayap perempuan Partai Kebangkitan Bangsa, lanjutnya, maka Perempuan Bangsa akan mengawal implementasi undang-undang tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Saling Berbagi Upaya Vihara Dhangun Rawat Toleransi di Bogor

BERITA TERKAIT