16 April 2022, 22:16 WIB

Umrah Saat Bulan Suci Ramadan Miliki Sejumlah Keistimewaan


mediaindonesia.com |

YOUTUBER, Muhamad Aldiyansyah atau akrab disapa 'Gus Aldi' turut menyemarakkan doa dan shalawat yang diikuti puluhan jamaah sebelum keberangkatan umroh Ramadan bersama Mabruk Tour.

"Suana menjadi khidmat dan menggetarkan hati,"  ungkap Yadi Supriyadi selaku Presiden Direktur PT. Didi Mabruk Bayanaka dan sekaligus jamaah Mabruk Tour, yang ikut berangkat ke Tanah Suci dalam keterangan pers, Sabtu (16/4).

"Insyaallah, kita akan bershalawat dan berziarah ke makam Nabu Muhammad SAW," ungkap Gus Aldi. 

Gus Aldi mengutip hadist bahwa Rasulullah Shalallah Alaihi Wa Sallam bersabda,"Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan mengucapkan shalawat kepadanya sepuluh kali, dihapuskan darinya sepuluh kesalahan, dan ia diangkat sepuluh derajat untuknya."

Ustad Daeng Syawal menjelaskan umrah yang dilaksanakan selama Ramadan memiliki lima keutamaan yang tak didapat di bulan lain.

"Yang pertama kita berumrah. Yang kedua kita berumrah dalam keadaan menunaikan ibadah puasa, dan yang ketiga umrahnya bertepatan dengan bulan istimewa Ramadan. Kelima atau terakhir kita memiliki kesempatan untuk  mendapatkan keutamaan sepuluh hari terkahir dan berharap mendapat malam Lailatul Qadr," ungkap ustad Daeng Syawal.

Baca juga: Kemenkeu Pastikan Ibadah Umrah Bebas dari PPN

Umrah Ramadan Tahun 1443 Hijriah atau Tahun 2022 ini menjadi umrah Ramadan pertama sejak pandemi,  

Jutaan muslim dari seluruh dunia berbondong bondong melakukan umrah di Tanah Suci pada bulan Ramadan.

"Alhamdulillah kami dari Mabruk Tour hari ini memberangkatkan puluhan jamaah Ramadhn dari seluruh Indonesia, tidak lain karna kami ingin melayani serta mengobati kerinduan umat muslim Indonesia untuk berumrah di bulan Ramadan," ungkap Hardi Ikrommullah, Wakil Presiden Direktur PT. Didi Mabruk Bayanaka, pada Sabtu (16/4).

Mabruk Tour merupakan biro perjalanan wisata dan  menjadi anggota Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang terdaftar dan memiliki izin dari Kementerian Agama (Kemenag).

Dengan adanya izin tersebut, Mabruk mendapat pangawasa sepenuhnya dari Kemenag sehingga dapat meminimalisir jika terjadi kerugian selama perjalanan.

Sebagai travel umrah terbaik, Mabruk Tour telah berdiri sejak 2019 dan beroperasi sejak awal tahun 2020.

"Di bawah pengawasan dan izin dari Kemenag, kami saling bersinergi dalam upaya mewadahi dan menyukseskan ibadah umrah amanah untuk masyarakat Indonesia," jelasnya.

"Kami merupakan biro perjalanan wisata yang telah terverifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional. Dengan penghargaan sebagai 10 tour leader tersertifikasi nasional, menjadi bukti nyata bahwa Mabruk Tour sangat berkomitmen dalam melayani jamaah," ungkap Hardi. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT