08 April 2022, 19:03 WIB

Isi Bulan Ramadan, MainGames Indonesia Hadirkan Ramabar Series


mediaindonesia.com |

DALAM rangka bulan Ramadan, MainGames Indonesia, creator service provider dan partner resmi dari Facebook Gaming, menghadirkan Ramabar Series.

Bertujuan untuk mengisi waktu para komunitas dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan, Ramabar merupakan sebuah rangkaian acara yang terdiri dari talkshow, mabar, dan masak bareng, yang akan dimulai hari ini  atau Jumat (8/4) hingga episode terakhirnya di Jumat, 22 April 2022.

Mengusung tema #BulanKebaikan, Ramabar bersama sebelas kreator Facebook Gaming, Ustad Maulana, Ustad Syam, dan Chef Olivia Tommy akan membahas topik dan inspirasi baik seputar Ramadan, serta menemukan hal baik untuk kebersamaan selama Ramadan, seperti rekomendasi makanan berbuka puasa dan resep makanan sehat untuk dinikmati di Ramadan ini. 

Edward Arifin, Director MainGames Indonesia menyampaikan, “Sejalan dengan tema dari Ramabar, #BulanKebaikan, kami ingin menghadirkan kegiatan bagi para komunitas Facebook Gaming yang tidak hanya menghibur tetapi juga bisa menginspirasi dan memungkinkan kita semua untuk menemukan hal-hal yang baik sembari menunggu beduk Magrib.”

Didukung oleh Facebook Gaming dan bekerja sama dengan JalanTikus sebagai media partner, Ramabar memiliki total 5 episode dan akan tayang setiap hari Selasa dan Jumat pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Jakarta Ramadhan Festival 2022 Digelar di Mall of Indonesia

Episode pertamanya sendiri tayang mulai Jumat, 8 April 2021 dan bisa disaksikan di Facebook page dari MainGames Indonesia, Facebook Gaming, YouTube JalanTikus dan para creator page yang berpartisipasi. 

Kelima episode Ramabar akan menghadirkan topik menarik yang beragam, mulai dari ‘Menyambut Ramadan’, ‘Cara Ngecheat Pahala di Bulan Puasa’, ‘Bersosial Media Saat Puasa’, ‘Beramal Tapi Kog Konten’, hingga ‘Ramadan di Metaverse’.

Setiap topik ini akan dibahas bersama dengan Ustad Maulana, Ustad Syam dan para kreator Facebook Gaming.

Pembahasan topik menarik tersebut kemudian dibungkus dengan kegiatan main bareng dimana penonton akan terhibur dengan keseruan para creator yang ngegame bersama komunitas serta yang tidak kalah seru, kegiatan masak bareng chef yang memberikan referensi makanan berbuka puasa serta resep mudah dan sehat untuk berbuka puasa.

Kesebelas kreator yang akan meramaikan kegiatan main bareng, ngobrol bareng dan masak bareng di Ramabar juga merupakan kreator yang pastinya tidak asing lagi untuk para komunitas, ada LuanLuan, Ane Firman, Cici Pertiwi, Baby Unicorn, Loekeren, Yudi Syahputra, SleepyAsh, Purple, Alpats Gaming, Mochiezuki gaming, dan Felix Davide.

“Menunggu buka puasa merupakan satu momen yang biasanya terasa lama dan membuat lesu. Kami berharap Ramabar bisa menemani komunitas dan menjadi aktivitas jelang berbuka yang seru dan bermanfaat. Terlebih bersama-bersama mengukir kenangan manis selama Ramadan,” tutup Edward. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT