13 May 2021, 13:59 WIB

Ketua DPR: Idulfitri Momentum Perkuat Solidaritas


Putra Ananda | Ramadan

KETUA DPR RI Puan Maharani turut merayakan Idulfitri. Dalam pesannya, Puan menyampaikan bahwa Idulfitri adalah momentum tepat untuk menguatkan solidaritas bangsa, khususnya pada masa pandemi covid-19.

"Merayakan Idulfitri sambil berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara di sekeliling kita. Terutama mereka yang terdampak pandemi,” ungkap Puan, Kamis (13/5).

Berdasarkan foto yang diterima oleh awak media, Puan melaksanakan salat Idulfitri di rumah dinas Ketua DPR RI. Puan melaksanakan salat Id berjemaah bersama keluarga dan para staf yang sehari-hari bekerja di rumah dinasnya.

Baca juga: Jokowi Bersilaturahmi Virtual dengan Wapres Ma'ruf

Puan bersama keluarga dan stafnya melaksanakan salat Idufitri dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. Sebelumnya, putri Taufiq Kiemas itu mengajak masyarakat untu, merayakan Idul Fitri dengan saling memaafkan dan berbagi.

Menurutnya, Lebaran tahun ini tidak berbeda dengan Lebaran 2020. Pada tahun ini, pemerintah masih melarang tradisi mudik. Berkaitan dengan hal itu, sehari sebelumnya Puan mengapresiasi kinerja aparat gabungan yang menjaga pos penyekatan larangan mudik Lebaran.

Baca juga: Merenungkan Kembali Makna Idul Fitri

"Terima kasih atas kerja keras petugas kepolisian, TNI, pemerintah daerah, serta petugas lain yang terlibat dalam proses penyekatan. Tetap jaga protokol kesehatan saat bertugas," tutur Puan seusai meninjau pos penyekatan mudik Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (12/5) kemarin.

Puan juga meminta pemerintah menerapkan kebijakan pengendalian covid-19 yang tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. "Salah satu contohnya, kami minta kepada pemerintah, ini yang mewakili kementerian dan tentu saja TNI-Polri, ada keadilan dalam melaksanakan kebijakan," pungkasnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT