29 April 2021, 19:25 WIB

Jelang Idul Fitri, Pemkab Raja AmpatGelar Pasar Murah


Martinus Solo | Ramadan

Guna meringankan beban bagi umat Muslim menjelang Idul Fitri dan yang berpuasa serta terdampak pandemi covid-19, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Papua Barat, menggelar pasar murah.

Pemkab Raja Ampat menyelenggarakan pasar murah di Kompleks Masjid Agung Waisai, Kamis, (29/4). Pelaksanaan program pasar murah merupakan program rutin Pemda Raja Ampat yang dilaksanakan saat Idul Fitri dan Natal saat Bulan Desember. 

Baca juga: Wadai Khas Banjar Favorit Saat Ramadan

Sementara itu, bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung akan mendapatkan paket sembako melalui kegiatan safari Ramadan dan Safari Natal.

"Ini adalah bantuan Pemda untuk meringankan beban, kita berharap yang menerima adalah yang benar-benar membutuhkannya. Kami pemerintah ingin memastikan bahwa paket ini paling tidak memberikan solusi, meringankan beban kaum muslimin dan muslimat yang saat ini menjalankan ibadah puasa" ujar Sekda Dr. Yusuf Salim, M.Si.

Sekda juga mengajak masyarakat tetap menaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker. (H-3)

BERITA TERKAIT