30 March 2021, 19:00 WIB

Kini, Zakat Lebih Mudah melalui Klik Indomaret


Humaniora | Ramadan

Menjelang Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng PT. Klik Indomaret Sukses (KIS), perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronik untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS).

"Inovasi ini memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan transaksi seiring dengan kemajuan teknologi saat ini. Layanan pembayaran ZIS melalui agen pembayaran dan kasir ini, sejalan dengan inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup atau kebiasaan masyarakat," ujar Direktur Utama Baznas  M Arifin Purwakananta, dilansir dari laman Baznas.

Dengan cara ini, masyarakat yang ingin menunaikan zakat, infak, dan sedekah dapat melakukan seperti halnya berbelanja kebutuhan sehari-hari. Setelah proses pembayaran, kasir Indomaret akan memberikan bukti berupa struk yang berisi nomor telepon seluler, Nomor Pokok Wajib Zakat, jenis layanan, serta nominal angka yang dibayarkan.

Baca juga; Sideline Gandeng Lesti Kejora Rilis Koleksi Busana Lebaran

Pembukaan agen pembayaran melalui gerai Indomaret, diharapkan dapat menjadi inspirasi kerja sama dengan agen pembayaran KIS lainnya, untuk menciptakan kemudahan layanan berzakat bagi masyarakat.

“Semoga kerja sama ini juga dapat meningkatkan pengumpulan zakat, infak, sedekah di Baznas. Dengan begitu akan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu melalui program yang telah dimiliki Baznas,” tutur Arifin.

“Kolaborasi ini merupakan upaya dan terobosan positif yang dapat memudahkan masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, maupun sedekah. Kami berharap dengan kerja sama ini masyarakat sudah tidak kesulitan lagi dalam menyalurkan zakatnya karena dapat dibayarkan melalui jaringan KIS,” ujar Direktur Utama PT. KIS, Haliman Kustedjo. (H-3)

 

BERITA TERKAIT