17 September 2023, 21:12 WIB

Gerindra Harap Demokrat Segera Resmikan Dukungan ke Prabowo


Fachri Audhia Hafiez |

PARTAI Gerindra berharap Partai Demokrat segera mengumumkan secara resmi dukungannya ke Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai Demokrat sejatinya sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo serta partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita berharap pada saatnya partai Demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, di kawasan Hambalang, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Budi tak mengetahui lebih jauh soal pengumuman resmi akan dilakukan pada Rapimnas Partai Demokrat pada 21 September 2023. Selain itu, Prabowo bakal hadir atau tidak pada kegiatan tersebut belum diketahui pasti.

Baca juga: Resmi Dukung Prabowo, SBY Siap Turun Gunung

"Kami menunggu nanti undangan secara resmi dari Partai Demokrat," ujar Budi.

Sementara itu, pertemuan Partai Demokrat dengan KIM disebut berlangsung hangat. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbincang intensif dengan Prabowo.

Baca juga: Tim Pemenangan Prabowo Dibahas Usai Demokrat Merapat

"Kita sangat intens sangat terbuka pembahasannya penuh bercanda tapi serius. Ya saya rasa kami menangkap Semangat Pak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY," ucap Budi.

Partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan pertemuan bersama Partai Demokrat. Pertemuan dihelat di kediaman Prabowo, kawasan Hambalang.

Hadir pula Partai Prima, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda. Pertemuan tersebut terkait arah dukungan Partai Demokrat ke Prabowo Subianto.

(Z-9)

BERITA TERKAIT