02 June 2023, 19:27 WIB

Anies Baswedan Segera Bertemu Presiden PKS Bahas Cawapres


Candra Yuri Nuralam |

CALON presiden (capres) Anies Baswedan bakal bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS) Ahmad Syaikhu. Keduanya bakal membahas calon wakil presiden (cawapres).

"Nanti kita akan ketemu lagi dalam waktu dekat ini," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2023. Anies menyebut dirinya sudah bertemu dengan Ahmad beberapa waktu lalu. Namun, pembahasan sebelumnya bukan soal cawapres.

Lebih lanjut Anies enggan membeberkan sosok cawapresnya. Menurutnya, momennya belum tepat. "Pada waktunya nanti akan diumumkan," ucap Anies.

Baca juga: Komentar Anies Baswedan terhadap Denny Indrayana Dilaporkan ke Polisi

Calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Anies Baswedan segera diumumkan. Tenggat paling lama 16 Juli 2023.

"Pak Surya (Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh) sudah memberikan kapan time limit 16 Juli maksimal kita sudah akan declare, paling lambat 16 Juli," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2023.

Baca juga: Denny Indrayana Unggah Surat Terbuka untuk Megawati

Willy menjelaskan Anies sudah mengantongi nama cawapres tersebut. Namun, dia tidak bisa membeberkan sosoknya saat ini. Hal tersebut berdasarkan keputusan bersama. (Z-2)

BERITA TERKAIT