26 April 2023, 07:00 WIB

Anggota Komisi V DPR Apresiasi Kinerja Kapolri Amankan Arus Mudik 2023


Mediaindonesia.com |

ANGGOTA Komisi V DPR Fraksi Gerindra Mulyadi mengapresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo lantaran arus mudik 2023 bisa berjalan lancar. Menurutnya, Polri berhasil mengamankan arus mudik di titik-titik tertentu.

"Kalau pun ada apresiasi tata kelola lalu lintas di seluruh Indonesia secara umum saya apresiasi juga. Kalaupun ada apresiasi luar biasa kita ikut apresiasi untuk di titik titik tertentu," tandasnya, Selasa (25/4)

Ia menambahkan, Komisi V DPR selalu melakukan rapat antisipasi dan evaluasi saat hari-hari besar. Dalam rapat itu, Polri memberikan laporan terkait pengamanan lalu lintas.

"Kita setiap tahun selalu melakukan pra dan pasca persiapan libur Natal, tahun baru, lebaran dan lainnya kita selalu lakukan rapat bersama antara Menhub, Menteri PUPR, Dirjen Bina Marga, BPJT, Termasuk Kakorlantas memberikan laporan-laporan persiapan lebaran dan seterusnya," ungkapnya.

Meski begitu, Mulyadi berharap, jalur Puncak juga menjadi evaluasi Polri dalam mudik tahun ini. Pasalnya, jalur Puncak merupakan titik penting karena selalu macet.

"Sudah jauh jauh hari saya sudah ingatkan jangan berpikir bahwa Puncak itu hanya sebagai jalur lintasan, tapi sudah jadi destinasi nasional bahkan internasional karena banyak wisatawan asing masuk kesana," pungkasnya. (H-3)

BERITA TERKAIT