09 April 2023, 21:10 WIB

Ridwan Kamil Kantongi Tingkat Elektabiltas Cawapres Tertinggi


Theofilus Ifan Sucipto |

LEMBAGA Survei Indonesia (LSI) mengungkapkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengantongi elektabilitas tertinggi untuk posisi calon wakil presiden (cawapres). Hal tersebut tercemrin terlihat dari survei terbaru yang dirilis oleh lembaga Survei Indonesia (LSI)

"Nama dua terbesar masih Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei secara daring, Minggu, 9 April 2023.

Djayadi mengatakan elektabilitas Ridwan mencapai 19,6 persen. Kemudian disusul Sandiaga dengan 18,9 persen.

Baca juga : Ridwan Kamil Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi

"Berikutnya Erick Thohir 13 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono 9,1 persen serta Khofifah Indar Parawansa 6,2 persen," papar dia.

Survei LSI dilakukan pada 31 Maret hingga 4 April 2023. Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia (WNI) berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar Menurun

Dari populasi tersebut, dipilih 1.229 responden secara acak melalui random digit dialing (RDD). Responden terpilih diwawancarai oleh pewawancara yang telah dilatih.

Survei ini memiliki tingkat kepercayaan survei 95 persen. Sedangkan margin of error kurang lebih sebesar 2,9 persen. (Z-8)

BERITA TERKAIT