01 April 2023, 14:20 WIB

Kasus Gratifikasi Rafael Alun, Nama Artis Inisial R Ikut Terseret


Zubaedah Hanum |

SEJUMLAH nama ikut terseret dalam kasus korupsi mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo. Salah satunya artis berinisial R.
 
Keterlibatan artis berinisial R dalam kasus tersebut diungkapkan Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus. Namun, ia enggan menyebut siapa nama artis tersebut. Hanya saja, Iskandar memastikan sosok R merupakan orang kaya baru.
 
"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ujar Iskandar seperti dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah.

Baca juga : Terbukti Miliki Harta Tak Wajar, 8 Pegawai Kemenkeu Disanksi Berat

"Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," lanjutnya.

Pernyataan tersebut sontak memicu rasa penasaran. Publik langsung menerka-nerka siapakah nama artis itu? Nama Raffi Ahmad dan Rizky Billar pun mencuat.

Namun, beberapa di antara mereka meyakini sosok R itu mengarah pada Raffi Ahmad. Sebab, Rafael Alun mempunyai hubungan kerja dengan perusahaan milik Raffi Ahmad.

Baca juga : Uang Tunai dan Puluhan Tas Mewah Rafael Alun Disita KPK
 

Tidak ingin spekulasi tersebut berkembang semakin liar, manajer Raffi Ahmad langsung melontarkan bantahan. Ia menampik Raffi terlibat dalam kasus ini.
 
"Aku nggak tahu, nggak mungkin Aa begitu. Aman-aman aja, kita fokus kerjaan lumayan padat juga di puasa ini," kata manajer Raffi, Prio. (Medcom.id/Z-4)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT