20 March 2023, 18:42 WIB

Ganjar-Erick Kembali Unggul di Simulasi Pilpres 2024 Berdasarkan Survei LSP


mediaindonesia.com |

KANDIDAT pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir kembali terekam unggul dalam simulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Duet ini terekam unggul berdasarkan hasil survei terbaru dari lembaga survei Lingkaran Suara Publik (LSP).

LSP menunjukkan duet Ganjar – Erick menjadi pilihan utama masyarakat dalam simulasi tiga pasangan. Pasangan ini mempertemukan Ganjar – Erick dengan pasangan Anies Baswedan – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo – Puan Maharani.

Dalam simulasi tersebut, Ganjar – Erick unggul dengan elektabilitas sebesar 30,7 persen. Sedangkan di posisi kedua terdapat pasangan Anies – AHY dengan elektabilitas 30,5 persen.

Baca juga: PPP Terima Usulan Nama Capres Termasuk Anies Baswedan

Berada di posisi terakhir, terdapat pasangan Prabowo – Puan yang hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 24,8 persen.

“Skema terakhir, paslon Ganjar dan Erick unggul atas paslon Anies dan AHY,” ungkap Direktur Eksekutif LSP Indra Nuryadin dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Ngabalin Tegaskan tidak Ada Endorse Prabowo-Ganjar dari Jokowi

Perlu diketahui survei LSP dilakukan pada periode 1-10 Maret 2023 dan melibatkan responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan wawancara langsung dengan bantuan kuesioner. Survei juga mengambil sampel dari 1.230 responden yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia.

Survei ini diklaim memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen. (RO/Z-7)

BERITA TERKAIT