11 March 2023, 19:27 WIB

PRT Gelar Tenda di Depan Gedung DPR


Naufal Zuhdi |

PARA pekerja rumah tangga (PRT) menggelar tenda di depan Gedung DPR. Aksi tersebut akan berlangsung selama 5 hari ke depan. Mereka berharap DPR bisa segera memparipurnakan RUU Perlindungan PRT (PPRT)

Tenda para PRT bertuliskan 'Menunggu Mbak Puan Berdialog dengan PRT Korban'. Para PRT berharap bisa bertemu dan berdialog dengan Ketua Umum DPR RI, Puan Maharani. 

"Kami PRT, kami semua menunggu bertemu Mbak Puan Maharani, kami akan menunggu tiap hari," ujar Suwarni, salah satu PRT dikutip melalui keterangan resmi pada Sabtu (11/3).

Baca juga : Ketua DPR Puan Maharani Diminta Temui PRT

Salah seorang PRT bernama Siti menyebut RUU PPRT telah tertunda selama 19 tahun. Dirinya berharap Ketua DPR berpihak kepada kepentingan PRT. 

"Harapan kami mengetuk pintu hati pimpinan DPR untuk segera mengesahkan, kami sudah 19 tahun menunggu dan hanya mandeg sampai sekarang belum dibahas," ujar Siti Muslikhah, seorang PRT.

Baca juga : Politisi PDIP Ini Ingatkan Puan Segera Sahkan RUU PPRT Sebelum Sibuk Kampanye

Koordinator Jala PRT, Lita Anggraini mengatakan, jika 14 Maret 2023 tidak diparipurnakan, para PRT akan mogok makan di gerbang DPR secara terus menerus sampai Mbak Puan bertemu para PRT dan membawa RUU PRRT ke rapat paripurna. 

"Para PRT akan terus menunggu di depan DPR untuk bertemu mbak Puan," ujar Lita. (Z-8)

BERITA TERKAIT