03 February 2023, 09:57 WIB

68 Posko Pemenangan Anies Diluncurkan di Kota Bogor


Dede Susianti |

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bogor meluncurkan posko pemenangan Anies Rasyid Baswedan untuk Pemilihan Presiden 2024. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 68 posko diluncurkan sekaligus. Peluncuran posko dilakukan di Kantor DPD PKS, Jl Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/2) petang.

PKS telah secara resmi mengumumkan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang. PKS menyusul Partai NasDem dan Partai Demokrat yang lebih dulu menyatakan mendukung Anies.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan pihaknya langsung menindaklanjuti pengumuman dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS.

Baca juga: Presiden PKS akan Bertandang ke NasDem Tower

"Ini bukti kesungguhan, keseriusan, komitmen PKS mendukung Anies. Kami membentuk 68 posko kemenangan Capres Anies di 68 titik/ kelurahan yang ada di Kota Bogor," kata Atang.

Dia menyebut ke-68 posko kemenangan Capres Anies dipimpin ketua dewan pengurus ranting (DPRa). Kepada para BCAD (bakal calon anggota dewan) RI, provinsi, kota, Atang mengintruksikan untuk juga segera membentuk posko serupa.

"Laksanakan kepada DPRa untuk buat posko kemenangan di 68 titik. Jalankan dan bentuk posko kemenangan di BCAD untuk memenangkan Anies di Kota Bogor."

Berikutnya, PKS akan mendirikan posko kemenangan di tingkat RT. Ada 3.636 RT di Kota Bogor. Pihaknya menyebutkan kemenangan Anies adalah kemenangan PKS.

"Kita ini jalan sejarah, jalan sejarah yang mungkin tidak populer di tengah masyarakat. Jalan sejarah yang mana kita yakini akan membawa kita bersama- sama dalam kebaikan dunia, dan membawa kita dalam kebaikan di akhirat," kata Atang.

Maka dari itu, dia meminta kepada seluruh kader PKS untuk membulatkan niat dan bekerja ikhlas karena Allah SWT.

Pihaknya mengharapkan suatu hari, di mana adanya perubahan di negeri ini, ada, muncul sosok pembaharu di negeri ini.

"Mudah-mudahan kita jadi saksi sejarah sekaligus pelaku sejarah, ketika Capres Anies Baswedan usungan PKS dilantik sebagai Presiden RI k- 8 sama dengan PKS, Partai nomor 8," ungkapnya.

"Kita berharap keberpihakan ekonomi terhadap masyarakat. Demikian juga sosial terhadap kedaulatan bangsa ada dalam sosok calon presiden ini," imbuhnya.

Yang ketiga, lanjutmya, melakukan konsolidasi dengan tetap menjaga ukwah dan membangun komunikasi sinergi dengan seluruh masyarakat, terutama relawan lintas partai maupun relawan nonlintas partai. (OL-1)

BERITA TERKAIT