26 January 2023, 10:10 WIB

NasDem Tamu Pertama Sekber Gerindra-PKB


Anggi Tondi Martaon |

PARTAI Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung tancap gas melakukan pergerakan usai meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber). Setelah diresmikan tiga hari, Sekber Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan menerima tamu pertama, yakni DPP Partai NasDem

“Siang ini, kami akan menerima kawan-kawan NasDem yang mau silaturahmi ke Sekber Gerindra-PKB. Sebagai tamu pertama, kami akan terima dengan senang hati,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, melalui keterangan tertulis, Kamis (26/1).

Ketua Komisi X DPR itu mengaku belum mengetahui apakah ada agenda khusus dari DPP Partai NasDem. NasDem menyebut mereka hanya ingin bersilaturahmi.

Baca juga: Kritik Teror terhadap Anies Baswedan, Demokrat: Cara Kotor

“Ya hendak bersilaturahmi, tapi apakah akan ada pembicaraan terkait persiapan Pemilu 2024, nanti tunggu saja hasil pertemuannya,” ungkap dia. 

Huda mengungkapkan sesuai dengan Piagam Koalisi Gerindra-PKB, mereka akan seluas-luasnya membuka komunikasi dengan partai politik lain menjelang Pemilu 2024. 

Sikap ini didasarkan pada kesadaran membangun Indonesia membutuhkan kolaborasi sebanyak-banyak dengan stake holder lain. 

"Jadi kalau ada yang mau bergabung untuk mencari peluang-peluang terbaik untuk Indonesia lebih baik kami akan sangat terbuka,” ujar dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT