24 January 2023, 19:57 WIB

Erick Thohir Cawapres Dengan Daya Tarik Elektoral Kuat


Widhoroso |

POTENSI Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 semakin positif. Erick Thohir dinilai figur yang memiliki daya tarik elektoral kuat di masyarakat.

Pengamat Politik dari UIN Jakarta, Ahmad Bakir Ihsan mengatakan Erick Thohir menjadi sosok yang banyak diinginkan masyarakat maju Pilpres. Kinerja cemerlang Erick Thohir berhasil membawa dampak elektoral baik secara signifikan. "Erick Thohir merupakan salah satu nama yang juga menjadi daya tarik pemilih," kata Bakir Ihsan.

Kondisi demikian, jelasnya, dapat dilihat dari raihan berbagai temuan saurvei diberbagai lembaga. Nama Erick Thohir selalu konsisten tempati raihan daftar elektabilitas teratas.

Sosok dari mantan Presiden Inter Milan ini bahkan berhasil unggul dari sejumlah tokoh politik lainnya. Mulai dari Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, sampai Sandiaga Uno. "Paling tidak dari beberapa survei nama Erick masuk dalam radar Cawapres yang memiliki elektibaitas terus meningkat," terang Bakir Ihsan.

Atas raihan positif yang didapat Erick Thohir, menurut dia, harus dapat terus konsisten dijaga. Sehingga peluang ikut dalam pertarungan elektoral Pilpres mendatang tetap terbuka.

"Tinggal bagaimana partai politik bisa meliriknya, di tengah partai politik terus mencari calon yang akan diusungkan. Sekaligus modal untuk daya tawar dalam koalisi," ujarnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT