24 January 2023, 16:17 WIB

Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs


Rahmatul Fajri |

PENYIDIK Ditreskrimum Polda Metro Jaya membongkar makam Siti, yang merupakan salah satu korban pembunuhan berantai oleh Wowon Erawan alias Aki cs.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) AKBP Indriwienny Panjiyoga mengatakan pembongkaran makam tenaga kerja wanita (TKW) itu dilakukan di Garut, Jawa Barat, pada Selasa (24/1) ini.

"Iya, pagi ini (makam Siti dibongkar) di Garut," kata Panjiyoga saat dihubungi, Selasa (24/1).

Baca juga: Pembunuhan Berantai, Tetangga di Cianjur Selamat setelah Diracun

Adapun pembongkaran makam Siti dilakukan untuk kepentingan autopsi. Diketahui, pembongkaran makam atau ekshumasi dilakukan demi keadilan oleh pihak berwenang. 

Hal ini dilakukan untuk identifikasi forensik yang disebabkan oleh proses kematian tidak natural dan dikuburkan sebelum dilakukan autopsi. Diketahui, Siti merupakan satu dari sembilan korban dalam kasus pembunuhan berantai tersebut.

Kepala Bidang Humas PMJ Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut Siti dijanjikan oleh Wowon akan mendapatkan kekayaan, dengan iming-iming menggandakan uang melalui kekuatan supranatural.

Baca juga: Tersangka Pembunuhan Berantai Miliki 6 Istri, 3 Jadi Korban

Siti kemudian menagih janji dari Wowon soal penggandaan uang. Wowon menyampaikan kepada Siti bahwa uang tersebut bisa diambil di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Lalu, Wowon meminta Noneng, yang juga menjadi korban pembunuhan, untuk membawa Siti ke Mataram. Dalam perjalanan di Surabaya, Siti kemudian dibunuh dengan cara didorong ke laut di Surabaya.

Jasad Siti ditemukan oleh warga. Setelah itu, Siti dibawa ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat, untuk dimakamkan.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT