24 January 2023, 13:14 WIB

Kebijakan Jokowi Dinilai Mampu Berikan Rasa Aman kepada Semua Golongan


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu memberikan rasa aman kepada semua golongan. Di era pemerintahan Jokowi, seluruh aparatur negara saling bahu membahu dalam menciptakan perdamaian dan rasa nyaman di tengah masyarakat.

Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait pada kegiatan Festival Imlek Petak Enam 2023 di Jakarta Barat (Jabar) menyampaikan apresiasi atas rasa aman yang telah berhasil diciptakan oleh pemerintahan Jokowi. Sehingga semua masyarakat bisa melaksanakan tradisi keagamaan dengan rasa nyaman.

“Saya rasa ini yang perlu kita pelajari dan teladani dari beliau. Bagaimana juga TNI dan Polri kompak dan ini memberikan rasa aman bagi teman-teman yang memiliki usaha, berdagang, dan bekerja,” ujar pria yang karib disapa Ara itu.

Ara juga memuji kepemimpinan Jokowi yang dinilainya sanggup memberikan kepastian hukum kepada semua masyarakat. Di era kepemimpinan Jokowi, tidak ada diskriminasi yang terjadi.

“Pak Jokowi memberikan kepastian hukum, tidak membuat diskriminasi kepada semua agama, suku, etnis, pilihan politik,” kata Ara.

Ara menambahkan, sangat wajar jika masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan Presiden Jokowi selama delapan tahun terakhir ini. Hal itu seperti temuan terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Tadi saya sampaikan hari ini kita mendengar kepuasan publik kepada pemerintah 76,2 persen. Penting sekali kepuasan publik kepada negara kepada pemerintah kepada presiden. Artinya Pak Jokowi sudah mengurus negara ini dengan benar. Bahkan itu mungkin paling tinggi kepercayaan publiknya di dunia,” terang politisi PDIP itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT