22 January 2023, 21:10 WIB

Pemerhati Tionghoa: Erick Thohir Diterima Semua Kalangan


mediaindonesia.com |

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi figur yang diterima semua kalangan. Kepemimpinan Erick Thohir konsisten mendorong hadirnya berbagai kemajuan untuk Indonesia ke depan.

Pendiri Museum Peranakan Tionghoa Azmi Abu Bakar mengatakan banyak masyarakat yang mengagumi sosok Erick Thohir. Termasuk salah satunya yakni etnis Tionghoa di seluruh wilayah Indonesia.

"Pak Erick Thohir ini saya lihat dekat kemanapun (termasuk masyarakat Tionghoa)," kata Azmi saat menghadiri Festival Imlek Petak Enam di Jakarta, kemarin.

Hal demikian, dia menambahkan, kecintaan Erick Thohir terhadap sektor olahraga semakin membuatnya disukai masyarakat Indonesia. Dia melihat Erick Thohir sebagai sosok yang punya kemampuan kepemimpinan mumpuni.

"Mungkin karena beliau dekat dengan persepakbolaan. Inikan harus bisa ke mana saja. Sudah bisa mengatur dan biasa mengorganisir," tambah Azmi.

Lebih lanjut dia menyebut bahwa Erick Thohir merupakan pemimpin yang sangat mengutamakan persatua. Perbedaan latar belakang tidak menjadi persoalan yang harus diperdebatkan.

"Bagi saya kehadiran (Erick Thohir) dalam festival imlek kali ini luar biasa. Artinya imlek ini sudah dirayakan oleh semua komponen bangsa," terang Azmi. (OL-13)

BERITA TERKAIT