20 December 2022, 11:06 WIB

Jenderal Andika Serahkan Jabatan Panglima TNI ke Laksamana Yudo


Tri Subarkah |

JENDERAL Andika Perkasa resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI ke Laksamana Yudo Margono pada Selasa (20/12) pagi. Peralihan tongkat komando digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, setelah Yudo dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (19/12).

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan panji dan tanda tangan serah terima. Selain itu, dilakukan pula penandatanganan sertijab Ketua Umum Darma Pertiwi dari Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati ke Veronica Yulis Prihayati.

Dalam kesempatan, Yudo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) mengucapkan terima kasih kepada Andika atas kepemimpinan Andika sebagai pendahulunya.  

Baca juga: Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI, ini Pesan Jokowi

"Sesuai yang kemarin saya sampaikan, saya akan konsisten melanjutakn program-program maupun pembangunan yang sudah dilakukan oleh Jenderal Andika Perkasa," kata Yudo.

Acara sertijab turut dihadiri antara lain oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Fadjar Prasetyo, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Tri/OL-09)

BERITA TERKAIT