08 December 2022, 17:10 WIB

Polri Harus Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru


Sri Utami |

KETUA MPR Bambang Soesatyo meminta Polri meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan khususnya di markas kepolisian, Polsek, Polres, Polda, pos-pos keamanan lainnya, hingga di wilayah yang ramai aktivitas. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya peristiwa teror bom dan mencegah kekhawatiran serta mengurangi rasa tidak aman masyarakat.

"Seluruh jajaran kepolisian untuk tidak lengah dan abai kepada setiap orang yang mencurigakan seperti kejadian di Polsek Astana Anyar, Bandung,' ujarnya.

Baca juga: KASN Minta Tersangka Jual Beli Jabatan di Pemkab Bangkalan Dicopot Status ASN-nya

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12) kejadian yang mengejutkan tersebut harus menjadi perhatian khusus polri dalam upaya deradikalisasi dan menjadikan sebagai koreksi juga melakukan evaluasi terhadap kinerja kepolisian terutama dalam meningkatkan stabilitas keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2023. 

"Saya juga menyampaikan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang serta memercayakan penjagaan keamanan kepada aparat kepolisian agar segera melakukan pemulihan keadaan pasca kejadian aksi teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar," tegasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT