03 December 2022, 17:25 WIB

NasDem Berharap Pemda Dukung Kegiatan Pendidikan Politik bagi Publik


Putra Ananda |

PARTAI NasDem mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah (pemda) terkait kegiatan pendidikan politik memperkenalkan bakal calon presiden (bacapres) 2024 Anies Baswedan.

Politisi NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menjelaskan NasDem memiliki kewajiban untuk mengenalkan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024 kepada publik sedini mungkin.

"Pemerintah daerah seharusnya memfasilitasi karena ini bagian dari pendidikan politik yang penting. membuat rakyat tau sejak dini siapa pilihan presidennya," ungkap Gus Choi di Jakarta, Sabtu (3/12).

Gus Choi menjelaskan saat ini NasDem tengah menawarkan Anies Baswedan kepada publik sebagai capres yang nantinya akan diusung pada 2024. NasDem juga ingin melihat langsung bagaimana respon publik di berbagai daerah terhadap pencapresan Anies.

Baca juga: Pelemparan Telur dan Kaus Kaki Busuk Bukan Skenario Playing Victim

"Pertama yang harus dipahami ialah partai ini sedang melakukan pendidikan politik. Partai sedang menawarkan ke publik bahwa NasDem punya capres. Kita ingin tau bagaimana respon masyarkat," ungkapnya.

Gus Choi menjelaskan, Pemda selaku instrumen negara yang memiliki aparatur memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan pendidikan politik ke masyrakat bersama parpol. Termasuk memfasilitasi kegiatan safari politik Anies Baswedan di berbagai daerah.

"Rakyat makin cerdas bahwa bau teknis dan bau politiknya menyengat. Yang penting semua berjalan sebagaimana yang kami harapkan dan rakyat memperoleh sesuatu," ungkapnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT