01 December 2022, 20:26 WIB

Pemilihan Anies sebagai Capres NasDem Dipersiapkan Sejak Tahun Lalu


Kautsar Widya Prabowo |

DEWAN Pakar DPW Partai NasDem Jawa Barat Nur Amalia menjelaskan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 bukan mendadak. Melainkan sudah dipersiapkan sejak setahun yang lalu.

"Kami di internal partai satu tahun sebelumnya sudah tau bahwa kami akan deklarasi, bahkan ini mundur dari rencana Juni, Juli, Oktober kita baru deklrasi," ujar Nur dalam Dialog Perubahan Surya Paloh Pemikiran dan Langkahnya, di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Desember 2022.

Nur menjelaskan proses pemilihan Anies sebagai bacapres NasDem dilakukan dari tingkat kader di daerah hingga pusat. Selain itu, Partai NasDem memperkuat dengan data survei.

Baca juga: Emil Dardak Sebut Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo Bikin Politik jadi Asyik

"Kemudian the best (bacapres) itulah yang dikumpulkan didalam proses di tingkat nasional dan yang paling bagus itulah yang di deklarasikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Nur menyebut kualitas Anies dapat terlihat selama lima tahun membangun Jakarta. Salah satunya dengan mampu menjaga opini predikat wajar tanpa pengeculiaan (WTP).

"Ekspetasi kepusaan masyarakat DKI lumayan tinggi. Kami ini partai yang menjadi kendaraan menyatu dengan rakyat," jelasnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT