29 November 2022, 16:05 WIB

Mahasiswa UPH Sebut Kebijakan Jokowi Buka Ruang Kreativitas Anak Muda


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo diakui memiliki komitmen yang sangat besar untuk mendorong investasi kepemimpinan di masa depan. Hal itu disampaikan oleh mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang.

Elieser Dwi Uza Saragih, mahaiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UPH menyampaikan bahwa dirinya optimistis dengan berbagai program dan kebijakan yang direalisasikan oleh Presiden Jokowi dalam investasi kepemimpinan di masa depan. Pernyataan Elieser tersebut ia sampaikan seusai menghadiri seminar di kampusnya dengan tajuk “Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional”. 

“Kalau saya sendiri cukup bangga dan cukup optimis mengenai dorongan-dorongan yang dilakukan Pak Jokowi tersebut. Karena ada dorongan dari pemerintah, kita merasa terbantu dengan setiap kebijakan yang ada,” ujar Elieser, Selasa (29/11)

Elieser optimistis berbagai kebijakan yang telah direalisasikan oleh Presiden Jokowi dapat mendorong anak-anak muda Indonesia memiliki integritas dan kompetensi yang unggul. Sehingga dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Saya juga optimistis dengan adanya dorongan yang dilakukan pemerintah itu kita dapat membuat atau mewujudkan Indonesia lebih maju ke depannya,” kata Elieser.

Sementara rekan sefakultasnya, Ismanto memuji ruang-ruang yang banyak diberikan oleh Presiden Jokowi untuk anak muda. Menurutnya banyaknya wadah yang disediakan pemerintah mendorong kemajuan generasi muda, baik secara intelektual maupun kreatifitasnya.

“Saya melihatnya secara pribadi sangat bangga dengan kebijakan dan kesempatan yang diberikan oleh Pak Jokowi. Karena menurut saya pada kondisi saat ini dengan keterbukaan tersebut dengan kesempatan yang ada, itu membuat kita sebagai kaum generasi muda tidak menutup kemungkinan untuk bisa mengembangkan diri kita,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT