25 November 2022, 10:49 WIB

Jokowi Dinilai Ciptakan Keadilan lewat Pemerataan Pembangunan


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo diniliai sebagai figur pemimpin yang mampu mewujudkan keadilan. Pasalnya, Jokowi mampu menghadirkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Akademisi Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Berkat mengakui bahwa di era Jokowi pemerataan kesejahteraan dapat diwujudkan. Ia juga sepakat bahwa Jokowi layak disebut sebagai pemimpin yang mengedepankan keadilan.

Menurut Berkat, keberhasilan Jokowi menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat adalah buah dari pemerataan pembangunan. Menurutnya, infrastruktur adalah salah satu faktor paling penting untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat.

Berkat melihat pemerataan pembangunan yang terus digenjot oleh Jokowi adalah wujud konkret dari lahirnya keadilan. Seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan kesejahteraan tanpa pengecualian.

“Pemerataan pembangunan adalah dalam rangka mewujudkan keadilan bagi bangsa yang besar ini. Sehingga seluruh warga Indonesia merasakan kesejahteraan dan keadilan yang sama,” ujar Berkat.

Keadilan yang dihasilkan dari pemerataan pembangunan juga berdampak pada sektor pendidikan. Berkat menjelaskan, infrastruktur yang hadir dapat mendorong meningkatnya kualitas pendidikan di daerah-daerah.

“Pada intinya pembangunan bukan hanya dilihat sebagai fisik saja. Tapi berdampak pada peningkatan mutu pendidikan sehingga dapat meningkatkan SDM masyarakat di daerah khususnya,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT