24 November 2022, 19:29 WIB

NasDem Proyeksikan Anies Mampu Raup Suara 75% di Sulteng


M. Taufan SP Bustan |

PARTAI NasDem optimistis akan meraih kemenangan besar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang di Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali mengatakan, kalau dulu Joko Widodo bisa NasDem menangkan 50 persen. Makan bukan mustahil, untuk bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan akan meraih kemenangan 75%.

“Saya begitu yakin dengan kemenangan Anies di Sulteng,” terangnya saat berpidato di hadapan ribuan pendukung/relawan Anies Rasyid Baswedan yang memadati Jodjokodi Conventio Center (JCC) Palu, Kamis (24/11).

Menurut Anggota DPR RI itu, di Sulteng NasDem punya gubernur dan ketua DPRD. Selain itu punya basis masa yang jelas.

Oleh karena itu, jika 2024 NasDem kalah, maka ada yang salah sehingga perlu dievaluasi semuanya. “Maka harus bekerja keras. NasDem di Sulteng harus membangun kolaborasi dengan seluruh masyarakat untuk meraih kemenangan itu,” tegasnya.

Ahmad mengaku, kalau kerja kolaboratif diterapkan, ia begitu yakin dengan kemenangan. “Kemenangan itu bukan mustahil. Dan kita bisa raih,” ujarnya.

Baca juga: Perempuan Punya Legitimasi Kuat Wujudkan Indonesia Jadi Bangsa yang Besar

Ahmad menyebutkan, tidak perlu ada lagi keraguan kepada Anies, karena Anies merupakan bakal calon presiden yang memiliki semua kriteria sebagai presiden.

Selain itu, Anies Baswedan mampu membawa keadilan bagi rakyat.

“Terlebih kecerdasan yang luar biasa dimiliki Anies. Termasuk soal ketampanan beliau, karena bagi siapa saja yang melihatnya pasti tersenyum. Sekarang Anies datang di Palu sebagai bakal calon. Nanti 2024, beliau datang merayakan kemenangan,” paparnya.

Oleh karena itu, Ahmad berharap, semua pendukung/relawan bekerja keras, karena kemenangan itu mutlak untuk diwujudkan.

Ia meyakini, tidak hanya di Sulteng, namun NasDem bisa memenangi Pemilu 2024.

“Dan kami sangat yakin NasDem bisa memenangkan Pemilu 2024, dan Anies Baswedan menjadi presiden," jelasnya.

Ahmad menambahkan, bahwa keyakinan tersebut tidak mudah diwujudkan. Makanya, seluruh kader NasDem agar lebih kompak sehingga bisa memenangkan Pemilu 2024 dan Anies sebagai presiden.

“Kita semua harus berkomitmen untuk berusaha dan semua kader NasDem buat jaringan politik yang solid," pungkasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT