11 November 2022, 17:51 WIB

Zulhas Akui Kontribusi Nyata Erick Thohir untuk Bangsa


Mediaindonesia.com |

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai banyak memberikan kontribusi terhadap Indonesia. Sejumlah terobosan Erick Thohir semakin mendekatkan Indonesia pada pintu kemajuan. 

Sebut saja mulai dari kebijakan Bersih-Bersih BUMN, holdingisasi BUMN, serta PaDI UMKM. Kemudian Bakti BUMN untuk Santri berupa Program Magang Santri dan Pesantrenpreneur dan program-program prorakyat lainnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai Erick Thohir merupakan sosok menteri yang memiliki etos kerja tinggi. Segenap tenaga dan pikiran selalu diberikan untuk bangsa dan negara.

Menurut dia sosok seperti Erick Thohir ini menjadi yang sangat dibutuhkan Tanah Air. Terutama, lanjut dia, dalam memimpin Indonesia untuk lebih maju lagi di masa depan

“(Erick Thohir) memang pekerja keras dan dibutuhkan negeri ini. Hasilnya nyata banyak sekali yang sudah dilakukan,” kata Zulkifli di Jakarta. 

Dia menyebut bahwa dirinya telah mengenal lama Erick Thohir, khususnya dalam hubungan yang baik pada masing-masing keluarga, dan kebetulan berasal dari daerah yang sama.

"Pak Erick merah putih hatinya, berempati, memang Man Of Action, dia kerja hasilnya nyata," kata Zulhas.

Lebih lanjut Mendag itu menuturkan Erick Thohir dinilai menjadi figur pemimpin yang memiliki rasa empati tinggi. Sejumlah kebijakan pada era Erick Thohir selalu mengutamakan kepentingan orang banyak.

Menurut dia, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu merupakan talenta terbaik bangsa. Karenanya dia percaya setiap kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir pasti menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat. 

"Jadi memang Pak Erick Thohir ini hatinya merah putih dan penuh empati," kata Zulkifli. (Ant/OL-8)

BERITA TERKAIT