08 November 2022, 14:58 WIB

Erick Thohir Dinilai Mampu Bangun Interaksi Kuat dengan Masyarakat


Mediaindonesia.com |

KOMUNIKASI positif yang terbangun antara Menteri BUMN Erick Thohir Erick Thohir dengan masyarakat membuahkan dampak positif. Walhasil dukungan terhadap Erick Thohir maju Pilpres 2024 terus mengalir. 

Apalagi berdasarkan hasil temuan Lembaga Survei Charta Politika pada September 2022, Erick Thohir berhasil bertengger tiga besar sebagai figur cawapres dengan elektabilitas sebesar 9,5 persen.

"Elektabilitas Pak Erick cukup baik,” ujar Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun. 

Dia menuturkan tingginya elektabilitas Erick Thohir lantaran beberapa kemungkinan. Terutama karena Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu berhasil membangun komunikasi baik dengan publik. 

Menurut dia Erick Thohir dapat mengoptimalkan setiap interaksi dengan masyarakat di berbagai wilayah. Apalagi program kerja yang dijalankan Erick Thohir bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Apalagi memang komunikasi publik beliau hampir rata dan cukup agresif," tandasnya.

Rico juga menyebut kenaikan elektabilitas terhadap Erick Thohir juga menjadi sebuah kabar baik dalam mempersiapkan bekal untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Khususnya, lanjut dia, sebagai kandidat untuk calon wakil presiden (cawapres) pada 2024. Lebih dari itu posisi Erick dapat menjadi sebuah daya tawar yang semakin perhatian dari partai politik.

"Jadi sebenarnya Pak Erick ini jika memutuskan menjadi cawapres dia bisa lebih bebas berpasangan dengan siapapun yang dia mau," pungkas Rico. (OL-8)

BERITA TERKAIT