06 November 2022, 16:22 WIB

Bara API Apresiasi Kesiapan TNI-Polri Amankan KTT G20


mediaindonesia.com |

BARISAN Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) mengapresiasi persiapan puluhan ribu personil gabungan TNI-Polri dalam mengamankan jalannya KTT G20 di Bali pada 15 dan 16 November mendatang.

Menurut Ketua Umum Bara API, Adi Kurniawan, kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan jalannya KTT G20 tak perlu diragukan lagi.

"TNI dan Polri sangat matang dari segala sisi. Mereka miliki segala hal yang diperlukan untuk mengamankan jalannya agenda besar tersebut," kata Ketua Umum Bara API, Adi Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/11).

"Kita optimis, agenda besar yang diorganisir oleh Panglima TNI Andika Perkasa tersebut akan berjalan dengan lancar dan jauh dari potensi-potensi yang mengancam," ujarnya.

Di samping itu, Adi menilai momentum KTT G20 di Indonesia ini adalah ajang pembuktian kepada dunia bahwa Indonesia adalah salah satu negara tersukses dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi.

"KTT G20 Indonesia ini adalah momentum strategis bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia--bahwa kita mampu bangkit lebih cepat dari keterpurukan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19," ungkap Adi.

"Dan kita patut berbangga dan bersyukur memiliki Presiden seperti Jokowi. Sebagai nahkoda negara, beliau mampu mengatasi badai krisis yang ditakutkan oleh banyak negara dunia," tambahnya.

Selain itu, menurut Adi, KTT G20 juga menjadi ajang untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang sukses dari segi pembangunan dan juga kaya secara kebudayaan.

"20 kepala negara anggota G20, dan 42 kepala negara lainnya diperkirakan akan hadir di Bali. Ini momentum bagus dan harus dimanfaatkan dengan baik," tandas Adi.

"Kita harus perlihatkan dan buktikan kepada dunia--bahwa kita bukan hanya kaya dari segi kebudayaan, tapi juga menjadi bangsa yang berhasil dari segi pembangunan," pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT