03 November 2022, 20:39 WIB

Erick Thohir dinilai Wakil Ketua PAN Punya Jiwa Kepemimpinan yang Kuat


Mediaindonesia.com |

WAKIL Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal itu kemudian dilihatnya menjadi satu keunggulan yang dimiliki Erick Thohir selama ini. 

Menurut dia Erick Thohir merupakan seorang figur yang mempunyai integritas tinggi. Selain juga memiliki rekam jejak mumpuni terutama selama kepemimpinan di BUMN hingga pada tahun ketiga kepemimpinannya ini. 

"Erick Thohir memiliki integritas pribadi yang baik, kapasitas yang futuristik, visi leadership yang kuat, dan pemikirannya sesuai platform PAN," kata Viva.

Viva mengungkapkan, Erick termasuk salah satu tokok potensial diusung PAN dalam Pilpres 2024 sesuai dengan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) PAN. Erick Thohir menjadi satu-satunya menteri Kabinet Indonesia Maju yang masuk ke dalam rekomendasi tersebut.

Baca juga : Susun Program Kerja 2 Periode, Terobosan KIB Bangun Koalisi Permanen

Dia pun melihat Erick Thohir juga turut memiliki hubungan harmonis dengan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Salah satunya juga termasuk dengan PAN yang masih komitmen berada dalamnya.

Menurut Viva, nama Erick Thohir selalu menjadi perbincangan di KIB. Dia mengungkapkan, KIB mendukung figur capres-cawapres yang punya elektabilitas, kapabilitas dan kredibilitas seperti Erick Thohir.

"Jadi yang diusung KIB harus terpilih dan menang di Pilpres 2024,” pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT