03 October 2022, 14:20 WIB

Janji Anies, Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi dan Beri Perubahan


Anggi Tondi Martaon |

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (capres). Gubernur Jakarta itu pun berjanji bakal melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

"Ada kontinuiti dan ada changes," kata Anies di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, hari ini.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menyampaikan keberlanjutan merupakan sebuah keniscayaan dalam roda pemerintahan. Harus ada keberlangsungan pembangunan antar rezim.

Namun, dia tak menutup kemungkinan akan melakukan berbagai perubahan. Hal itu akan dilakukan jika diperlukan.

"Tidak mungkin hanya kontinuiti, selalu akan terjadi kontinuiti dan changes. Itu juga yang tadi dipesankan oleh ketua umum. Ketika membicarakan tentang ke depan dan insyaallah itu yang akan kita jalani," ujar dia.

Baca juga: Ini Alasan Surya Paloh Pilih Anies Sebagai Capres dari NasDem

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akhirnya mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Sosok yang dipilih yaitu Anies Baswedan.

"Ini lah akhir nasdem memilih sosok anies Baswedan" kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Surya Paloh menyampaikan proses pemilihan Anies cukup panjang. Dia mendapat banyak masukan dari berbagai pihak sebelum memutuskan Anies sebagai capres dari NasDem.

"Saya upayakan mendapat berbagai masukan, saran, pandangan, dan bagian dari kontempelasi diri sebelum saya mengambil keputusan," ujar dia.(OL-4)

BERITA TERKAIT