03 October 2022, 14:17 WIB

Prabowo-Erick Thohir Dinilai Punya Chemistry Kuat


Mediaindonesia.com |

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Pilpres 2024 dinilai pasangan yabmng kuat pada Pilpres 2024. Pasalnya, Prabowo dan Erick dinilai bisa saling mengisi, mempunyai rekam jejak bagus membawa hasil positif secara  elektoral.

Terbukti pada survei terbaru yang dirilis Indikator Politik, Prabowo-Erick Thohir berhasil meraih suara tertinggi dengan 37,3 persen. Menyusul kemudian Ganjar Pranowo-Puan Maharani dengan 34,4 persen sedangkan Airlangga Hartarto-Ridwan Kamil berada di angka 10,8 persen.

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai baik Prabowo Subianto maupun Erick Thohir merupakan tokoh nasional yang memiliki pemikiran terbuka. Rencana menduetkan keduanya menjadi sangat mungkin membuat potensi kemenangan semakin tinggi. 

Dia menuturkan selama ini kedua figur memiliki koneksi hubungan yang terjalin sangat bagus. Probowo yang juga merupakan menteri dalam kabinet Pemerintaha Presiden Jokowi mempunya jalur komunikasi yang sama dengan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

“Kalau soal chemistry keduanya bisa sangat terbangun,” tutur Ray Rangkuti.

Ray menambahkan, kondisi demikian merupakan modal yang penting untuk Prabowo dan Erick Thohir jika benar maju pada Pilpres 2024. Prabowo berlatar belakang seorang militer sedang Erick Thohir merupakan pengusaha yang mempunyai banyak inovasi dan kreasi. 

Lebih dari itu, menurut Pendiri Lingkar Madani (Lima) ini, kehadiran Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) membawa hal positif bagi Prabowo. Erick Thohir berpotensi besar bakal mendorong peningkatan suara khususnya dari kalangan generasi muda atau milenial.

Bukan tanpa alasan, selama ini Erick Thohir begitu gencar mengeluarkan kebijakan transformasi digital di Tanah Air. Sebuah kebijakan yang keberadaannya sangat dekat dengan kehidupan milenial

“Penyumbang suara untuk dia (Prabowo) ada di wapresnya. Erick Thohir bisa menyumbang itu melalui pemilih milenial, macam-macam dan yang lainnya,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT