27 September 2022, 13:08 WIB

Duet Ganjar-Erick Dinilai Punya Kans Besar di Pilpres 2024


Mediaindonesia.com |

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki kans besar di Pilpres 2024 jika dipasangkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Data survei terbaru yang dirilis Charta Politika turut mendukung keunggulan pasangan Ganjar-Erick. Pada simulasi pasangan capres-cawapres, duet Ganjar-Erick Thohir meraih elektabilitas tertinggi di angka 35,8 persen.

“Jika kita melihat dari simulasi tersebut, kans kemenangan Ganjar dan Erick Thohir di Pilpres 2024 sangat besar dibanding kandidat lainnya,” ujar pengamat Politik sekaligus Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan lewat pernyataannya, Selasa (26/9).

Ia menambahkan, Ganjar dan Erick Thohir memiliki irisan basis massa yang berbeda sehingga memberi dampak elektoral yang saling melengkapi.

Pasalnya, Ganjar dan Erick Thohir memiliki segmentasi pemilih yang berbeda antara satu sama lain. Sehingga, keduanya sangat cocok untuk meraih ceruk suara sebesar-besarnya.

“Kalau kita lihat, Ganjar ini mampu meraup suara-suara pemilih nasionalis, sedangkan Erick Thohir mampu menyumbang suara dari basis masyarakat Islam,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT