14 September 2022, 23:48 WIB

DPD Jari Raya Siap Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024


mediaindonesia.com |

JARINGAN Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) semakin serius memperluas jaringan di berbagai daerah. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memperkuat kepengurusan di 8 provinsi Indonesia.

Pengukuhan kepengurusan  DPD Jari Raya di delapan provinsi itu berlangsung bersamaan dengan Rakernas Jari Raya belum lama ini di Jakarta.

Pengurus DPD yang terbentuk yakni  DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Lampung  dan Kalimantan Barat.

Sekretaris Jenderal Jari Raya Queenyu Suyipto mengatakan terbentuknya kepengurusan di sejumlah provinsi tersebut merupakan langkah awal memperkuat jaringan sekaligus sebagai upaya merangkul berbagai kalangan jelang pesta demokrasi 2024. 

“Kami membuka diri terhadap seluruh lapisan/elemen masyarakat untuk bergabung bersama kami. Dengan dibentuknya kepengurusan serta lahirnya kader Jari Raya di daerah, tentunya  akan mempercepat penyampaian berbagai pesan kepada masyarakat luas,” tutur Wanita yang akrab disapa Queen ini dalam keterangan pers, Rabu (14/9).

Baca juga: Survei Voxpopuli: Elektabilitas Prabowo, Anies, dan Puan Menanjak, Ganjar Stabil

"Sebagai organisasi sayap partai Gerindra, kami akan terus melaksanakan kegiatan/program yang berdampak positif serta dirasakan langsung oleh masyarakat," jelasnya.

"Sebagai contoh, di beberapa waktu lalu, kami pernah melaksanakan gebyar vaksinasi, yaitu pemberian vaksinasi covid-19 di beberapa kota yang manfaatnya dirasakan oleh puluhan ribu orang,” tambah Queen.

"Ke depan, kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terus melaksanakan kegiatan seperti itu dalam versi yang berbeda. Salah satunya dengan memberikan pelatihan usaha kepada masyarakat di daerah-daerah. Tujuannya agar masyarakat tersebut dapat berkontribusi dalam penguatan ekonomi lokal berbasis potensi,” tegas Queen.

Queen berharap program kerja Jari Raya dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat serta membantu perkembangan ekonomi di daerah. “Apalagi sekarang Jari Raya sudah memiliki kepengurusan di 8 daerah, harusnya masyarakat yang tersentuh program bisa lebih banyak lagi,” ujar Queen.

Ia juga meyakini, program kerja ini sejalan dengan Gerindra.

“Saat ini konsentrasi Jari Raya masih ke arah itu. Kami berupaya melaksanakan program seperti tadi sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap Bapak Prabowo”, tutup Queen. 

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyambut baik terbentuknya kepengurusan Jari Raya di daerah yang mulai melakukan konsolidasi untuk pemenangan Prabowo Subianto pada pilpres 2024. 

“Kami menyambut baik terbentuknya Kepengurusan Jari Raya sebagai salah satu sayap partai yang sudah mulai melakukan gerak cepat dalam menyambut tahun politik yang sebentar lagi bergulir,” kata Ahmad Muzani. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT