10 September 2022, 13:35 WIB

Kepemimpinan Jokowi Dinilai Mampu Perkuat Persatuan Bangsa


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memiliki komitmen tinggi dalam menjaga persatuan masyarakat. Komitmen tersebut turut berimplikasi pada upaya percepatan membangun kemajuan bangsa ke depan. 

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi mengatakan sejumlah kebijakan yang diluncurkan Jokowi berhasil memberi peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Imbas dari pada itu membuat persatuan semakin kuat.

Menurut dia setiap kebijakan Jokowi bertujuan untuk selalu memenuhi kepentingan masyarakat. Karenanya tidak mengherankan bila keberadaannya mampu menciptakan beragam kebermanfaatan dalam kehidupan berbangsa

"Bisa dibilang kalau Pak Jokowi sebagai orang yang bisa mempersatukan bangsa. Padahal beda beda kepentingan orang orang ini, itu harus kita akui," ujar Elnino M Husein.

Dia menambahkan kondisi demikian membuat kepemimpinan  Jokowi berhasil meredam perpecahan. Terlebih setiap aspirasi masyarakat telah terakomodasi dan tersalurkan dengan baik.

Terlihat dari kecakapan Jokowi dalam merajut kominikasi politik dengan para  partai politik (parpol). Utamanya dalam mengeluarkan kebijakan yang dapat menghadirkan kemajuan bagi kehidupan sehari-hari.

"Kolaborasikan kalau secara politik sih sudah bagus nih, semua partai ada di situ semua kepentingan ada di situ," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT