17 August 2022, 20:41 WIB

Kapolri Dapat Dukungan dari Mahasiswa Terkait Penanganan Kasus Joshua


mediaindonesia.com |

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan dua jempol sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dalam penanganan kasus Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat

Apresiasi terhadap Kapolri disampaikan oleh Koordinator Mahasiswa Peduli Keadilan (MPK) yang baru baru ini menggelar aksi damai mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J.

Agung Alamsyah Pardillah juga merupakan Ketua Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Banten-Bogor Raya (KMB) di Bogor.

Menurut Agung, Jenderal Sigit mampu membuka kasus secara transparan, terbuka dan berkeadilan serta tak pandang bulu sebagai bentuk implementasi dari jargon Polri Presisi. 

Namun dikatakan Agung masih ada pekerjaan rumah (PR )yang harus dituntaskan Polri yakni membongkar motif dari pembunuhan supaya terang benderang sehingga tidak beredar banyak spekulasi motif yang menjadi liar dan menyesatkan ditengah masyarakat.

"Hal ini menjadi penting untuk menjaga akuntabilitas yang didengungkan Polri disamping sebagai pembelajaran publik agar kejadian serupa tak terulang," kata Agung.

Baca juga:  Kuasa Hukum Brigadir J Menuju Jambi Besok, Guna Legalitas Pelaporan PC

"Dengan ditetapkannya Irjen Pol Ferdi Sambo sebagai tersangka dan dilakukannya evaluasi menyeluruh terhadap jejaring FS ditubuh Polri yang diduga ikut membantu skenario busuk FS menggambarkan Kapolri tidak main main artinya Kapolri Jendral Listiyo Sigit dapat diandalka,"' tegas Agung. 

"Tinggal nanti harus ada juga punishment dari Kapolri yang lebih memberikan efek jera dalam tubuh korps Bhayangkara tersebut terhadap jejaring FS agar paradigma Polri terus baik dan dampaknya pada pelayanan yang terus prima  kepada masyarakat," tambah Agung. 

Agung juga meminta Kapolri jangan ragu atau takut memberantas mafia maupun oknum nakal di internal polri.

"Selain sinyal yang kuat yang diberikan Presiden Jokowi agar Polri mengambil langkah tegas dan profesional mahasiswa pun berada dibelakang kapolri untuk berbenah di tubuh Polri menuju Polri yang lebih baik," tutur Agung. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT