17 August 2022, 12:17 WIB

Dari Sri Mulyani Hingga Prabowo Joget Bersama saat Ojo Dibandingke Melantun di Istana


Indriyani Astuti |

PENYANYI cilik Farel Prayoga, 12, yang videonya viral hingga ditonton jutaan orang di laman Youtube berkesempatan menyanyi di tengah rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). Ia mewakili putera daerah Banyuwangi Jawa Timur. 

Pada kesempatan itu, Farel membawakan lagu berjudul Ojo Dibandingke, yang dilantunkan oleh penyanyi Denny Caknan.

Penampilan Farel disambut antusias oleh para peserta upacara kemerdekaan yang hadir di Istana. Bahkan, Presiden Joko Widodo tertawa riang melihat penampilan siswa kelas VI SD itu. Tanpa ragu, diiringi alunan musik Farel mulai bernyanyi menghibur para undangan.

Baca juga: Vidi Aldiano Mengaku Lakukan Persiapan Ekstra untuk Tampil di Istana

“Wong ko ngene kok dibanding-bandingke Saing-saingke, yo mesti kalah,” nyanyi Farel

“Ku berharap engkau mengerti. Di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” lanjutnya disambut riuh tepuk tangan para penonton. 

Dengan santai berdiri di podium, Farel membawakan lagu tersebut di hadapan ribuan undangan. Ibu Negara Iriana juga terlihat menggoyangkan badan menikmati alunan musik.

Para tamu undangan termasuk menteri kabinet kerja seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta kepala lembaga negara yang pada kesempatan itu berpakaian adat tidak segan berdiri, kemudian berjoget seraya merekam penampilan Farel menggunakan kamera ponsel mereka.

Tidak puas hanya satu lagu, para undangan meminta Farel untuk tampil lagi. 

“Lagi..lagi..” Kemudian Presiden Jokowi merespons dengan acungan jempol. Farel meminta izin pada Jokowi. 

“Izin Pak, sekali, Ngih,” tanya Farel.

Meskipun membawakan lagu yang sama untuk kedua kalinya, para undangan masih antusias. Begitu alunan musik dimulai lagi, Menteri Keuangan Sri Mulyani ditemani aktor Reza Rahardian dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah beranjak ke podium seraya berjoget bersama-sama. 

Suasana perayaan HUT RI ke-77 yang pertama kali digelar secara luring sejak pandemi di Istana Merdeka menjadi kian meriah. (OL-1)

BERITA TERKAIT