15 August 2022, 23:57 WIB

Komnas HAM Cari Cara Periksa Istri Sambo Agar Tak Trauma


MGN |

KOMISI Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengatur strategi untuk memeriksa istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Strategi dibutuhkan agar Putri tidak mengalami trauma.

"Mengatur strategi yang kemudian untuk meminta keterangan PC (Putri Candrawathi) dengan baik tanpa menjadikan trauma seperti sekarang ini," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara, Senin (15/8)

Beka mengatakan pemeriksaan Putri bakal dibantu dengan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan. Pemanggilan tidak dilakukan dalam waktu cepat.

"Khusus untuk PC, ditangani Komnas Perempuan tapi mungkin dalam beberapa hari ini tidak ada aktivitas sebentar lagi 17 Agustus (kemerdekaan Indonesia)," tandas Beka.

Meski begitu pencarian bukti lain terus dikebut. Komnas HAM berharap pengusutan pembunuhan Brigadir J cepat kelar.

Bharada E ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias J. Polri juga menetapkan Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Ricky Rizal, dan seseorang berinisial KM sebagai tersangka.

Bharada E berperan sebagai penembak Brigadir J. Sedangkan Brigadir Ricky Rizal dan KM berperan membantu dan menyaksikan penembakan.

Sedangkan Ferdy Sambo menyuruh melakukan penembakan dan menyusun skenario seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Keempat tersangka dijerat pasal berlapis dengan ancaman maksimal hukuman mati. (OL-8)

BERITA TERKAIT