14 August 2022, 21:05 WIB

Telusuri Kasus Pembunuhan Brigadir J, Penyidik Polri ke Magelang


Rahmatul Fajri |

KABARESKRIM Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan bahwa penyidik Tim Khusus sedang berada di Magelang, Jawa Tengah. Tujuannya, merunut kejadian pembunuhan terhadap Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias J.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana, agar secara utuh kejadian bisa tergambar," jelas Agus ketika dihubungi, Minggu (14/8).

Berdasarkan keterangan Ferdy Sambo, ada perbuatan Brigadir J yang melukai harkat dan martabat keluarganya ketika berada di Magelang. Adapun tim penyidik ke Magelang agar bisa mendapatkan gambaran secara rinci dan utuh mengenai kronologi kasus tersebut.

Baca juga: 36 Polisi Langgar Kode Etik Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Faktor pemicu kejadian sebagai mana diungkapkan FS," imbuh Agus.

Pihaknya menyebut Tim Khusus masih bekerja untuk menuntaskan kasus tersebut. Serta, mengungkap fakta di balik pembunuhan Brigadir J. "Semoga segera bisa dituntaskan," pungkasnya.

Ferdy Sambo diketahui mengaku emosi setelah menerima laporan perlakuan tidak baik oleh Brigadir J terhadap istrinya, Putri Candrawathi. Sambo mengungkapkan perlakuan Brigadir J tersebut terjadi di Magelang.

Baca juga: Pengacara Klaim Bharada E tidak Ikut Rencana Pembunuhan Brigadir J

Pengakuan itu diutarakan Sambo saat diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Perlakuan Brigadir J diklaim Sambo telah melukai harkat dan martabat keluarganya.

Sambo pun lalu naik darah dan langsung memanggil anak buahnya, Bharada Richard Eliezer alias E, serta Bripka Ricky Rizal atau RR untuk merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Polri menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J. Selain Sambo, Polri juga menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka, yakni Bharada E, Brigadir RR dan seseorang berinisial KM.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT