13 August 2022, 15:07 WIB

Berkoalisi dengan Gerindra, Cak Imin Ingin Rebut Kekuasaan di 2024


Putra Ananda |

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertekad merebut kursi kekuasan dalam ajang Pemilu Presiden (pilpres) 2024. Tekad tersebut akan dicapai bersama-sama dengan Partai Gerindra selaku mitra koalisi PKB. Kedua partai telah sepakat melakukan kerja sama ditandai dengan penandatanganan pakta integritas kerja sama politik oleh masing-masing ketua umum.

"Terutama insyaAllah 2024 kita akan rebut kekuasaan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia," ungkap Cak Imin saat berpidato dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang berlangsung di di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu (13/8).

Cak Imin menyebut dua kekuatan politik yang dimiliki oleh PKB dan Gerindra merupakan gabungan karakter ideologi yang saling melengkapi yakni nasionalis dan agamis. Kesamaan ideologi dan gagasan cita-cita tersebut diklaim Cak Imin sebagai perekat munculnya kerja sama antara PKB dan Gerindra.

"Kita hari ini dan hari yang akan datang bersama-sama untuk bertekad berdua siap mengatasi persoalan bangsa. Tekad dan kebersamaan ini juga tertuang dalam tekad bersama kita dimulainya pemilu dan tahapan-tahapannya," tuturnya.

Baca juga: Saling Tukar Tanda Tangan, Gerindra dan PKB Semakin Serius Bekerja Sama

Menurut Cak Imin, kekuasaan merupakan alat yang paling efektif untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa. Cak Imin menekankan penandatanganan kerja sama Gerindra dan PKB merupakan komitmen dan tekad kuat untuk membawa kemajuan.

"Perlu saya teguhkan di sini kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad kita mewarisi pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga. Saya yakin dan optimistis kebersamaan kita hari ini mengukir sejarah Indonesia masa depan yang lebih damai, tenteram yang lebih adil dan makmur sejahtera," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT