11 August 2022, 19:44 WIB

DPP KNPI: Statemen Menko Mahfud MD Itu Otokritik Bagi Anggota DPR RI


Selamat Saragih |

PERNYATAAN Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto, yang menuding Menkopolhukam RI, Mahfud MD, sebagai Menko Komentator disesali Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.

"Saya prihatin dengan statemen Bapak Bambang Wuryanto, Ketua Komisi III DPR RI, anggota dewan yang terhormat dengan pernyataan Pak Menko Mahfud MD sebagai Menko Komentator," kritik Haris Pertama dalam keteranga tertulilsnya, Kamis (11/8).

Menurut Haris, seharusnya statemen Menko Mahfud MD itu dapat dijadikan otokritik bagi anggota DPR RI. Makanya selama ini masyarakat Indonesia kurang percaya untuk memperjuangkan kehidupan mereka yang di bawah.

"Harusnya statemen Pak Menko Mahfud MD jadi otokrotik bagi para wakil rakyat yang terhormat dimana tidak ada yang menaruh rasa prihatin atas kasus kematian Brigadir Yoshua yang sudah jadi perhatian seluruh rakyat Indonesia, dengan memberikan komentar dan sorotan terhadap kasus tersebut", kata Haris.

Haris menambahkan, justru mempertanyakan peran fungsi kontrol DPR RI dalam mengawal isu-isu nasional.

"Kemana para wakil rakyat tersebut? Koq ketika ada kritik dari Pak Menko Mahfud justru tersinggung dengan menyatakan Pak Mahfud sebagai Menko Komentator? Begitu rendah kah etika bernegara bapak sebagai anggota dewan yang terhormat? Apakah Ketua Komisi III DPR RI ini menutup mata atas kasus pembunuhan Brigadir J yang sudah jadi tragedi nasional?", ungkap Haris. (OL-13)

Baca Juga: Mahfud Kantongi Motif Ferdy Sambo: Hanya untuk Didengar Orang ...

Baca Juga: Mahfud MD: Skenario Kasus Brigadir J Sudah Berhasil Dibalik

BERITA TERKAIT