11 August 2022, 12:42 WIB

Jokowi Dinilai Tegas Ambil Sikap untuk Kepentingan Rakyat


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai menghadirkan kepemimpinan yang tegas terutama dalam mengutamakan kepentingan masyarakat. Sejumlah kebijakan strategis berani Jokowi luncurkan demi mengutamakan kepentingan masyarakat.

Menurut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, hingga memasuki priode kedua kepemimpinan Jokowi memcerminkan sosok yang pemberani. Terutama dalam memperjuangkan kepentingan banyak orang atau masyatakat. 

Dia menyampaikan karateristik Jokowi dapat menjadi contoh baik bahi para kepala deerah di  Tanah Air. Ketegasan Jokowi dalam mengambil sikap merupakan ciri pemimpin prorakyat kecil.

"Ketegasan, kepemimpinan, kemudian keberanian dalam mengambil sikap dan keputusan itu saya kira menjadi ciri yang harus dimiliki seorang pemimpin termasuk pak presiden (Jokowi)," kata Ibnu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (10/8)

Ibnu mengaku tidak mengherankan, kepemimpinan Jokowi mampu berdampak pada tiap kebijakannya. Salah satunya yakni mampu membawa Indonesia bergerak lebih cepat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Lebih dari itu, dia menyampaikan, hadirnya ketegasan dalam kepemimpinan Jokowi turut berhasil menciptakan dampak positif ekonomi. Lantaran berhasil mendorong kebangkitan peningkatan ekonomi terutama yang terdampak pandemi.

Oleh karenanya dia menilai, kondisi demikian mesti mendapat apresiasi tinggi dari seluruh masyarakat Tanah Air. Sehingga dengan segala pencapaian yang berhasil digapai pada era Jokowi dapat konsisten dijaga dengan baik. 

"Boleh jujur kita apresiasi tidak mudah memang memimpin sebuah bangsa besar seperti Indonesia di saat pandemi," pungkas Ibnu.

Perekonomian Indonesia pada triwulan II-2022 tumbuh 5,44 persen secara tahunan dan 3,72 persen secara triwulanan. Kondisi ini dinilai positif bagi Indonesia di tengah situasi ekonomi dunia yang penuh ketidakpastian dan adanya ancaman resesi. Paduan kebijakan serta aksi antara pemerintah, dunia usaha, dan seluruh elemen masyarakat menghasilkan pencapaian kinerja perekonomian tersebut. (OL-8)

BERITA TERKAIT