10 August 2022, 11:45 WIB

Raja Juli Pastikan Kandidat Presiden dari PSI Sesuai Pilihan Jokowi


Bianca Angelina Gendis |

SEKRETARIS Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menegaskan Calon Presiden pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pilihan calon presiden PSI.

"Insya allah, capresnya PSI pasti capresnya Pak Jokowi atau capresnya Pak Jokowi pasti capresnya PSI," kata Raja Juli saat ditemui di Gedung KPU, Rabu (10/8), saat mendaftkarn partai itu sebagai calon partai politik peserta pemilu 2024.

Raja juga menyampaikan setiap langkah PSI akan disamakan dengan langkah Presiden Joko Widodo.

Baca juga: PSI Punya 9 Kandidat Capres 2024

"Ya kita lihat ya. Tapi kami Insya allah secara pandangan politik secara gerak politik, langkah-langkah PSI selama ini kami sama dengan Pak Jokowi. Bahkan, kami mendirikan partai ini karena terinspirasi Pak Jokowi," tuturnya.

Raja juga menyampaikan, PSI sendiri sudah menyiapkan kandidat-kandidat untuk calon Presiden 2024. Mereka adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.

Meskipun demikian, PSI tetap membutuhkan suara rakyat untuk mendapat masukan calon presiden 2024.

"Kita akan lempar kepada rakyat. Jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT