06 August 2022, 09:12 WIB

Demokrat Sasar Kantung Suara Pemilih Muda di Pemilu 2024


Kautsar Widya Prabowo |

KETUA Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) menyebut partainya bakal mengincar kantung suara dari kalangan pemilih muda pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pemilih muda, kata AHY, akan mendominasi. 

"Partai Demokrat sangat serius menggapai suara anak muda tetapi tentu tidak ingin hanya menjadikan generasi muda sebagai komoditas pemilih pemilu," ujar AHY di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/8). 

AHY memastikan akan mendengarkan saran dan masukan dari generasi muda dalam berpolitik. Sehingga besar harapan dapat memperjuangkan aspirasi generasi muda dalam Pemilu 2024. 

Baca juga: Langkah Komnas Perempuan Minta Klarifikasi ke Partai Demokrat Tuai Kritik

Hal itu dinilai tidak terlalu sulit, sebab mayoritas pengurus DPP Partai Demokrat saat ini diduduki oleh kalangan milineal. 

"Ini menunjukkan bahwa kami sangat serius dan bersemangat untuk membangun spirit dan juga partisipasi politik dari generasi muda Indonesia," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan data pemilih tetap (DPT) 2019, jumlah pemilih berusia 20 tahun sebesar 17.501.278 orang. Sedangkan pemilih berusia 21-30 tahun sebesar 42.843.792 orang. (OL-1)

BERITA TERKAIT