05 August 2022, 13:43 WIB

Dekat dengan Rakyat, Jokowi Dinilai Pemimpin yang Tulus


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memiliki modal yang membuatnya semakin dicintai masyarakat Indonesia. Kesantunan dan kesederhanaan Jokowi mampu menghilangkan dinding pembatas antara dirinya dengan rakyat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan modal besar yang dimiliki Jokowi begitu berpengaruh dalam menjaga kerukunan antaretnis di Tanah Air. Ia menilai Jokowi cukup berhasil membangun komunikasi dengan semua elemen bangsa. 

“Modal utama Pak Jokowi adalah ketulusannya dalam membangun komunikasi dengan semua elemen bangsa. Beliau itu sosok yang humble, tidak sungkan mendatangi langsung (rakyat),” kata Bima Arya.

Menurut dia Jokowi mampu merangkul semua kalangan, mulai dari tokoh politik, agama, adat hingga masyarakat umum di akar rumput. Semua diperlakukan setara sebagai anak bangsa yang perlu diajak untuk bersama-sama membangun negara.

Bahkan Jokowi, lanjut dia, senantiasa turun ke daerah untuk bertemu dengan rakyat dan mendengar secara langsung aspirasi mereka. Alhasil, tidak sedikit kepala daerah yang kemudian meniru gaya komunikasi Presiden Jokowi tersebut. 

Berkat gaya komunikasi Jokowi, sambung Bima Arya, Jokowi sukses menjaga kondusifitas bangsa. Semua pihak merasakan hak yang sama dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Kekuatan Pak Jokowi adalah membangun komunikasi dengan semua elemen, baik partai politik, tokoh-tokoh agama dan sebagainya. Kita sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan Pak Jokowi, terutama dalam menjaga kondusifitas bangsa dengan membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen,” tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT