04 August 2022, 20:55 WIB

Demokrat Perkerat Komunikasi dengan NasDem dan PKS


Putra Ananda |

JELANG pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Partai Demokrat mengaku semakin intens melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain calon mitra koalisi. Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan Demokrat selalu melakukan komunikasi intens dan pertemuan terbatas dengan mitra calon koalisi.

"Bahwa ada pertemuan terbatas selama ini sudah intens, tim kecil perwakilan dari tiap partai gitu aja calon mitra koalisi secara terbatas," ungkap Herzaky di Jakarta, Kamis (4/8).

Herzaky menjelaskan, pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan parpol lain usai proses pendaftaran dan verifikasi parpol. Antara lain Partai NasDem serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pertemuan tersebut akan dibicarakan secera terbuka.

mengungkapkan perkembangan koalisi untuk Pemilu 2024. Herzaky mengaku bakal ada pertemuan terbuka dengan mitra calon koalisi usai verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024 tuntas.

Baca juga: Pencatutan Identitas Jadi Anggota Parpol Bentuk Pelanggaran Serius

"Nanti akan ada setelah proses verifikasi parpol selesai. Tuntas minggu-minggu ini, kan minggu-minggu parpol, kita akan mengadakan pertemuan lagi rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka," ujarnya.

Herzaky menuturkan, selain pembicaraan tingkat lanjut terkait pembentukan koalisi Demokrat, NasDem dan juga PKS juga akan melakukan pembicaran tentang isu-isu terkini mengenai permasalahan yang ada di masyarakat. Ketiga partai akan bersama mencari solusi.

"Tentu kita akan mengikuti isu-isu masalah yang dihadapin masyarakat saat ini, minyak naik misalnya. Kemudian bagaimana sinergi antara parpol agar keadaan masyarakat semakin baik. Termasuk pendalaman rencana koalisi," papar Herzaky. (OL-4)

BERITA TERKAIT